-->

Memilih Headset Yang Pas Untuk PS3

Di beberapa forum beberapa kali ane ketemu lagi dengan pertanyaan tentang headset yang bagus untuk PS3 dan cara setting headset di PS3. Beberapa tahun lalu banyak yang sudah mengajukan pertanyaan macam ini, dan ane anggap itu wajar, eh gak nyangka sekarang muncul lagi berkali-kali. Ternyata banyak juga yang baru mau online setelah beberapa server game PS3 ditutup. Xixixi... Karena itu, di sini ane coba bikin artikel yang bahas cara milih Headset sekaligus cara setti8ng headset untuk PS3.


Bisa dibilang Playstation 3 memang sudah kadaluarsa, gak ada lagi barang baru di toko, yang ada di etalase barang rekondisi sehingga harganya pun makin murah meriah. dengan begitu di sini justru banyak yang baru kenal, baru bisa beli dan mencoba untuk menikmati fitur online murah yang ditawarkan PS3.  Ya memang kalau punya PS3 tapi gak pernah coba online itu seperti bakso tanpa micin, seperti mie ayam tanpa micin, dan makan masakan warung tanpa micin. Pokoke kurang sedap. Sekali icip besok gak beli lagi. Anyep. Wakaka
Sebelum kita lanjut, perlu dicatat gaes, Headset di PS3 itu bukan untuk dengerin musik atau sound effect dalam game, cuma untuk dengerin percakapan sama player lain pas main online. mIsalnya pas main GTA Online, kalau gak pakai headset itu serasa jadi anak haram, Hahahahaasux.. merasa dicuekin sama teman-teman yang lain. Apalagi kalau pertama main heist, udah macam begok aja selama permainan gak ngerti harus gimana, tau-tau bikin misi gagal. Udah gitu digoblokin juga gak denger. Paraaah... ada yang lebih parah itu kalau jadi leader Heist main gak pakai headset bengong aja bawaanya, ploonga-plongo mirip lah sama bocah downsyndrome yang dipilih jadi pemimpin. rakyat protes gak ngerti, segala macem kegagalan dalam misi juga gak ngerti. ngng... ngnggg... nganu... Bukan urusan saya. Behahaha..

Beli Headset yang harganya biasa saja. Gak perlu yang mahal karena seperti ane sampaikan di atas, Headset di PS3 itu bukan untuk dengerin musik atau sound effect dalam game, cuma untuk dengerin percakapan sama player lain.  Tapi kalau punya banyak duit bebas lah, namanya juga banyak duit. Eh, tapi kalau banyak duit ngapain masihg stay di PS3? Developer bukan bocah kurang umur juga bukan, wkwk.. tapi sekali lagi bebas aja kalau ada duit mah. Bisa jadi karena memang penggemar berat game tertentu yang cuma ada di PS3. Seperti fans GTA Online tapi pinginnya main pakai mod. kan cuma bisa di PS3.

Terus kalau mau beli itu saran ane pilih headset yang pakai kabel, bukan yang bluetooth. alasannya dari sisi harga yang pakai kabel pasti lebih hemat, sedangkan hemat itu pangkal kaya. Halah.. bukan gitu aja bro, masalahnya yang sering terjadi itu kalau pakai headset bluetooth kadang permainan jadi gak asik, pas lagi seru batre mulai habis jadinya mirip kaya orang budheg gitu lah, perasaan udah ngomong kenceng tapi ternyata gak nyampe, atau sebaliknya gak bisa dengar full apa yang dibicarakan player lain. cuma kena sepotong-sepotong. Ha he ha he.. budheg lah. Wakaka

USB Soundcard Stereo

Pilih headset dengan jack 3.5 mm, yang ujungnya umum dipakai. kemudian untuk terhubung dengan PS3 tambahkan USB Soundcard. murah kok harga USB Soundcard biasanya sekitar 20.000 ~ 50.000 tergantung sama model, kualitas dan suka-suka penjual mau ambil untung berapa. Selain bisa dipakai untuk PS3, Headset model jack 3.5mm ini nantinya bisa dipakai untuk perangkat lain, misal ke komputer, laptop, Smartphone dsb. bahkan PSP dan HP jadul juga support Headset model ini. Jadi multi fungsi.

Untuk yang belum tau cara settingnya bisa nonton Video ini :


Gimana bro, tertarik untuk main online dengan headset?
Kalau artikel ini dirasa bermanfaat silahkan share dan rekomendasikan blog ini kepada teman yang lain untuk ikut baca.