-->

CCAPI Versi 2.80 R4 untuk PS3 CFW 4.83 (CEX)

Sedikit info CCAPI atau Control Console API, ini adalah sebuah program pengendali mesin game, dalam hal ini PS3. mungkin bisa dibilang ini temennya Avatar the last air bender. Karena sekarang jaman Console jadi gak lagi mengendalikan tanah, air dan api. Wkwk. Cuma mungkin lho ya.. soalnya dengan software ini kita jadi bisa mengendalikan Console PS3 menggunakan smart phone android atau PC windows.


Perlu dicatat bro, software ini bukan untuk memainkan game PS3 melalui layar HP ataupun layar komputer, tapi sebagai program pengendali Console tentu saja bisa mengendalikan Console, kalau kusir itu pengendali kuda. Halah..

Memang tidak banyak fitur yang ditawarkan software ini. tapi lumayan lah setidaknya bisa iseng-iseng dengan beberapa kemampuan yang ditawarkan. Dari menu paling atas ada console info yang menunjukkan jenis firmware yang dipakai, versi firmware juga temperatur untuk CPU dan RSX. Bisa mematikan mesin dan restart menggunakan HP atau PC. Untuk yang punya rental PS3 CFW sepertinya fitur ini berguna, apalagi yang pakai stik PS2 di PS3 kan gak bisa restart tanpa pencet tombol power, dengan software ini bisa gaya dikit. Di halaman berikutnya ada menu Console LED, untuk memainkan lampu led PS3, kedip merah atau kedip-kedip ijo genit, ada juga fitur untuk bisa bikin PS3 mengeluarkan suara tit dan titit, atau titit panjang, PS3 saru. Hahaha..





Untuk user Game Online yang langganan banned, (waduh..) Software ini juga ada fitur untuk bisa ganti CID tanpa masuk ke webman, menggantikan Cara Unban atau Cara Ganti CID yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya.


Kekurangan software ini menurut ane cuma harus terhubung ke internet, sekaligus ada iklannya. Ya memang gak salah, tujuan developer juga sama seperti bloger, bagi pengetahuan sekaligus nyari receh. Ehem.. Sehingga bikin sedikit ribet juga tanpa ada koneksi internet useless software ini. cuma mau gaya dikit saja harus bayar. dikit sih..

Overally, ane cuma bisa kasih nilai lumayan untuk software ini. kurang usefull. Tapi gak tau juga menurut orang lain, mungkin di antara juragan ada yang mau coba sendiri. saya kasih link untuk baca changelog dan bisa mencicipi sendiri software ini silahkan download file apk lewat Playstore, sedangkan untuk file PKG dan file exe bisa sedot via BLOGnya ENSTONE

Waktu test, kebetulan ada PS3 yang kena ban, ternyata berhasil ganti CID dengan software ini menggunakan HP android.


Abis itu uninstall. Hehe..
Semoga infonya bermanfaat, gan. Thanks sudah berkunjung ke blog ini