-->

Cara install mod GTA 5 PS4 HEN

GTA 5 memang game fenomenal, banyak kata untuk menjelaskannya, saking banyaknya disingkat saja dengan top. Pokoknya top! Saking topnya sampai banyak sekali game yang mengikuti gaya permainan game ini, meskipun GTA juga bukan game pertama yang menggunakan konsep open world lengkap dengan pedestrian, pergantian siang malam dan bahkan system cuaca.


Sedikit kita bahas di sini, sebelum GTA muncul dan terkenal, ada game top yang waktu itu hanya release di Xbox dan SEGA Dreamcast, judulnya Shenmue, banyak yang mengkliam game inilah yang kemudian menjadi awal dari perubahan dari gameplay game-game yang ada sekarang. Dari mulai detail lingkungan kota, perubahan siang malam dan system cuaca yang realtime, kemudian NPC atau pedestrian yang bisa diajak ngobrol lengkap dengan voice, ya meskipun kalau ditanya terus akhirnya terasa pekok, cuma ngulang ngulang mirip burung beo. Sebuah revolusi. halah..

Meskipun tahun depan akan release seri ke tiga dari Shenmue untuk PS4 dan PC, tapi di sini kita tidak akan bikin preview. Kembali ke judul kita akan bahas bagaimana Cara Install Mod GTA5 di PS4HEN. Tidak susah, seperti yang biasa kita lakukan untuk exploit kita cukup mengunjungi situs Retro Gamer di situ sudah disediakan HEN 1.8  dan mod yang mau kita pilih. Tersedia beberapa pilihan kita tinggal exsekusi. Caranya :

  1. Aktifkan koneksi intenet PS4
  2. Masuk ke Internet browser PS4 ketik "http://ps4adminv5.retrogamer.tech"
  3. Arahkan Pointer ke Homebrew Exploits - HEN - Launch
  4. Tutup Browser lalu masuk lagi ke Retro Gamer
  5. Arahkan Pointer ke Game Mods - GTA V
  6. Pilih Mod yang sesuai versi GTA V (ane pakai yang 1.27) - Launch
  7. Tekan tombol Home, Jalankan GTA V

Tidak hanya Mod untuk GTA 5 di situ juga ada Mod untuk Call of Duty ada juga Homebrew Enabler atau HEN versi terbaru. sangat mudah, gan. Asal ada koneksi internet saja tinggal arahkan browser ke situs tadi.

Menu install PS4 homebrew enabler (hen)

Menu install mod GTA 5 di PS4HEN

Ane ulangi gan, setelah eksekusi hen dan mod, jangan keluar dari browser pakai tombol O, tapi tekan tombol home kemudian jalankan GTA 5, nanti mod akan load bersama dengan game dan bisa digunakan. Tapi ingat, gan. sampai saat ini di PS4 mod hanya bisa digunakan pada firmware yang mendukung exploit, FW 5.05 ke bawah. Artinya hanya bisa main offline tidak bisa main GTA online seperti PS3. Jadi cuma untuk lucu lucuan saja, seru seruan dan ngakak sendiri saja Jangan terlalu berharap, kalau pun nantinya bisa dipakai online tentu saja pihak rockstar akan berusaha menghabisi pengguna mod di Los Santos, bahkan sempat ada kabar Rockstar akan memburu pembuat mod untuk versi PC dan PS4 yang digunakan untuk mempengaruhi permainan online.

Ada yang perlu diperhatikan sebelum bisa mian GTA 5 pakai mod di PS4 :
  • Region dan update Game harus sesuai dengan mod. biasanya mod yang di-release sama developer itu untuk GTA 5 versi USA dan untuk sekarang ini harus update 1.27. game bisa download via Link ini
  • Hen yang dijalankan untuk saat ini harus versi 1.8. Bisa sekalian launch dari situs Retro gamer

Karena di PS4 tidak bisa main online pakai mod, maka untuk yang tertarik dengan GTA online pakai mod sebaiknya coba main di PS3 saja deh, sudah ane siapin semua mulai dari Cara Main GTA online di PS3, Cara install mod, Cara Menghindari Banned, dan Cara install CID untuk unban PS3. File udate untuk GTA 5 juga lengkap gan.

Sebenarnya ada situs lain untuk aktivasi HEN dan MOD, Cthugha.thegate.network tapi ane gak recomend karena bikin PS4 Shutdown tiap kali coba aktivkan MOD. Kelebihannya semua option bisa di-cache sehingga memungkinkan untuk aktivasi offline / tanpa koneksi ke internet sekalipun.