-->

PS4 Sudah Terjual Lebih Dari 85 Juta Unit

Pada 1 November kemarin diberitakan bawa pihak Sony telah me-relese laporan keuangan perusahaan, dan terungkap bahwa penjualan PS4 hingga pertengahan tahun ini telah mencapai angka lebih 85 juta unit. Jadi kasian aja kalau ada orang ngaku gamer tapi belum punya PS4. wakak..



Dengan angka ini artinya penjualan PS4 mendekati pecah rekor penjualan console generasi pendahulunya, Playstation 2 yang menurut Wikipedia pernah merajai pasar dengan angka penjualan mencapai 90 juta unit di seluruh dunia. Woaaa...
Kesuksesan PS4 ini selain karena memang hardware yang bagus, tidak lepas dari dukungan game-game exclusive yang terus diluncurkan, berdasar kabar yang beredar game God of War dan Spiderman turut mendongkrak penjualan Console garapan SONY.

Angka penjualan itu jauh meninggalkan rivalnya Xbox One, yang menurut Video Game Chart baru terjual sekitar 39 juta unit. Ahaha.. mau ketawa takut dosa. Lagian memang menurut ane Xbox One itu kurang menarik, kalau kata anak jaman now itu unfaedah. kalau pun ada duit mending beli PS4 lagi buat koleksi atau dijadikan barang dagangan (Weleh..). Tapi gak tau juga kalau nanti tiba tiba ada game Exlcusive yang membuat kita jadi ngiler, dan bisa memaksa ngerogoh kantong utk beli. bagaimanapun kita gak bisa under-estimate Xbox One sebagai console game. (tetep sambil nahan ketawa)

Bagaimana kalau dibandingkan dengan Nintendo Switch?
Nintendo ini produsen Console dari dulu sepertinya gak mikir dengan "perseteruan" antara XboxVS Playstation. meskipun angka penjualan berada di bawah keduanya, Mereka punya pasar sendiri, penggemar sendiri yang kalau ane amati orang-orangnya unik, ketika pemili PS4 dan Xbox heboh, fans Nintendo ini seperti Gak mikir grafis, gak mikir bentuk console. Mereka taunya bagaimana bisa beli console Nintendo dan memainkan game, rame, udah gitu aja.

Berikut ini grafik penjualan PS4, XBox One dan Switch

Grafik diambil dari VGchart

Dari grafik di atas, kita bisa lihat selisih yang jauh antara PS4 dibanding XBox One. dari situ juga mungkin ada juga yang jadi senyum sendiri mengingat pernah adu argumen sama teman tentang PS4 VS Xbox One. 

Di antara reader mungkin ada yang koleksi Xbox One?
silahkan kasih pendapat di kolom komentar, siapa tau bisa merubah mindset orang, jadi pingin beli