-->

Playstation Classic Menggunakan Open-Source Emulator PCSX ?

Menurut laporan dari beberapa media, Perusahaan game ternama SONY telah menggunakan emulator Open-Source yang tidak asing lagi untuk kita, PCSX untuk menjalankan game mereka di console Playstation Classic.

screenshot dari official reveal trailer PS Classic
Pada saat beredar kabar akan peluncuran Playstation Classic banyak orang penasaran dengan apa yang menjadi "penggerak" mesin game mini yang satu ini. Beberapa pakar teknologi cyber kemudian mengungkapkan bahwa PCSX berada dibalik keajaiban Playstation Classic.
Fakta ini Cukup mengherankan, siapa yang yang akan menyangka bahwa sesuatu yang dulu sempat ingin dibenci sekarang justru digunakan secara resmi. Sempat beredar berita bahwa dulu pihak SONY pernah memperkarakan pengembang emulator dan berusaha menghabisi, karena gagal mereka kemudian dibeli lalu dibungkam. Mungkin ini yang disebut benci tapi rindu, atau benci itu jadi benar-benar cinta. halah.. :v

Playstation Classic adalah sebuah mesin game "remake" yang dikembangkan untuk bisa menjalankan game Playstation original, untuk aki-aki yang ingin nostalgia dengan game-game top jaman PSone, atau mereka yang penasaran seperti apa game-game top yang menjadi awal dari perubahan dunia game dan nama besar SONY dapam perang console. Berdasar preview, console ini bentuknya sangat mirip dengan model PS yang lama, stik yang digunakan pun sangat mitip, tidak ada tombol analog tapi beda paja ujung kabel yang nancep ke slot stik, kali ini didesain lebih kecil, sedangkan  ukurannya jauh lebih kecil, hampir separo dari versi original Playstation


Ceritanya pada saat dijual nanti Playstion classic sudah dicrot dengan beberapa game legendaris seperti Ridge Racer Type 4, game balap yang bikin mata seger waktu nonton replay permainan. kemudian ada juga metal gear solid, masih ingat ane sama game yang mewajibkan player pindah stik ke slot 2 untuk menghajar penyihir gila yang bisa nebak kita mencet tombol apapun. Ada juga Tekken 3 dan sepertinya game mobil perang Twisted Metal juga akan ikut dicrot kedalamnya sebelum dijual. ahaha..


Kayaknya seru juga ini kalau ada duit ambil satu unit untuk nambah koleksi. Bisa nostalgia bareng aki-aki tetangga sebelah. siapa tau ane bisa ajak dia main terus kalah, jantungan dia, kan lumayan ane bisa  dapet bingkisan tujuh hari tujuh malam. wakaka..

Gimana gan tertarik untuk beli juga?

Untuk tau harga dan lebih detail bisa meluncur ke TKP