-->

Cara Main Game PS2 Dengan Harddisk

Memang benar Playstation ini sudah sedikit kuno tapi tidak ada salahnya kita buat di sini Cara Main Game PS2 Dengan Harddisk. Bisa dibilang PS2 adalah legenda hidup, meskipun umurnya sudah terbilang tua  dan tidak diproduksi lagi sejak tahun 2012, tapi di sini mesin game yang satu ini masih banyak peminatnya. Saking banyaknya peminat rongsoknya pun masil laku dijual, dipretel jadi kanibal sama tukang servis.



Karena sekarang penggunaan DVD sebagai media tidak lagi umum dipakai untuk ngegame,maka di sini ane akan share cara utk main game PS2 dari harddisk. Tidak cuma itu rencananya nanti lewat blog ini saya kasih semua hal yang ane tau tentang PS2.

Dulu agak ribet untuk bisa main game selain dengan optik / DVD, tapi seiring waktu semua jadi lebih mudah dengan dikembangkannya software pendukung dan terus diperbarui. Step by step kita akan buatkan tutorial melalui halaman terpisah supaya lebih mudah di pahami oleh teman-teman gamer.

Pada tiap model / type PS2 biasanya memerlukan cara yang berbeda pula untuk bisa memainkan game dari harddisk / flashdisk, tapi secara garis besar untuk bisa main game PS2 kita harus tau langkah-langkah berikut :
  1. Mengenali Jenis / Type PS2
  2. Mengenali Software pendukung
  3. Cara Pasang Matrix
  4. Format Harddisk / Flashdisk
  5. Cara Pasang Harddisk / Flashdisk
  6. Install system pada harddisk / Flashdisk
  7. Convert DVD Game menjadi iso
  8. Install Game PS2 ke Harddisk / Flashdisk
  9. Setelah melewati step di atas baru bisa main

Hasil pasang chip Matrix ke PS2 seri 94006
Oke brader, stay tuned di blog ini karena step by step ane akan buat artikel yang saling terkait. dari mulai Mengenal type PS2 sampai bisa main game PS2 dengan harddisk.